Langkah awal dan penulisan persiapan blogger

Langkah awal persiapan blogger - Bagi para blogger yang baru saja mendaftarkan diri dalam situs blogger, ada beberapa saran saya dalam langkah awal persiapan blogspot anda. Disini saya akan memberi saran bagaimana mempersiapan blogspot sebelum memulai untuk mempublikasikan blog anda serta merekomendasikan blog di halaman pertama google search engine.

Sumber gambar:Internet
Langkah-langkah yang dapat dilakukan, yaitu:
  • Fokuskan untuk menulisan, paling tidak publikasikasan 10 artikel dalam blogspot anda sebelum memasuki pengaturan preferensi dan penelusuran.
Langkah penulisan - Pilihlah judul posting yang mengandung keywords yang sesuai dengan isi artikel. Contoh, dalam blog saya sebelumnya tentang perusahaan funitur di kalimantan barat. Maka beberapa judul yang saya buat mengandung keywords mebel kalimantan barat dan mebel kalbar, dengan judul posting seperti terlihat dalam gambar dibawah ini. Dengan milihan judul yang menerangkan kata kunci yang tepat pada setiap judul blog, memungkinkan hasil search postingan dengan isi artikel yang berbeda (misalnya: tentang profil perusahan, produksi dan pengusahanya) akan muncul secara berurutan seperti gambar di bawah ini:
Dalam penulisan isi blog, gunakanlah kata-kata yang mengandung keyword pada bagian pembukanya atau bagian paling awal. Setelah itu Anda bisa menyisipkan beberapa tag HTLM seperti tag <strong></strong> yang dapat mempertebal kata yang dianggap sebagai keywords. Cara menyisipkan yaitu buka halaman HTML kemudian tulis <srtong>kata kuncinya yang ingin ditujukan</strong>, kemudian masuk ke halaman compose dan liat hasilnya. Kata-katayang disisipi tag ini akan berubahmenjadi tebal seperti di bold. Akan tetapi sebaiknya jangan terlalu berlebihan dalam penggunaannya, karena membuat keindahan tulisan serta kenyamanan pembaca blog anda pastinya berkurang.
Nah setelah selesai menulis dan mempublikasi, coba cek tampilan hasil penulisan dan pengaturan awal yang telah anda lakukan secara keseluruhan. Jika masih kurang pas, anda dapat mengatur penyesuaian dari menu template pada dasboard kemudian klik sesuaikan. setelah itu atur kembali lebarnya serta lakukan penyesuaian tingkat lanjut.

Sekian langkah awal persiapan blogger yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Title : Langkah awal dan penulisan persiapan blogger
Description : Langkah awal persiapan blogger - Bagi para blogger yang baru saja mendaftarkan diri dalam situs blogger, ada beberapa saran saya dalam lan...

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar serta dipersilahkan menuliskan URL link agan-agan yang terkait dengan topik diatas..