Desain blogger yang baik 2014

Tujuan mendesain dan mengelola blogger tentunya agar menampilkan yang terbaik untuk blog anda. Sebenarnya dalam mendesain blogspot secara standar tidak ada patokannya, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain agar tampak bagus tanpa mengurangi kenyamanan pembaca dalam mengakses maupun membaca blog anda.

Hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain blogger antaralain:

Template
Pertama sebaiknya gunakan template dengan desain yang sederhana (tidak berat) sehingga loading blog anda cepat terbuka tanpa menunggu terlalu lama. Sebenarnya hal ini hanya untuk pertimbangan saja, mengingat koneksi internet para pembaca yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain.

Kedua yaitu pengaturan latar belakang tema warna latar dan warna teks. Saran:

  • Untuk pilihan desain dengan satu warna, hindari warna latar yang terlalu terang atau hindari pemilihan warna teks yang kurang kontras dengan warna latar. Pilihlah warna latar yang selaras dengan warna teksnya, misalnya warna latar hitam bisa gunakan warna putih untuk teksnya, begitu pula sebaliknya.
  • Jika anda menggunakan desain dengan beberapa paduan warna, pilihlah warna latar yang soft (misalnya ingin menggunakan warna biru, maka pilihlah warna biru muda). Sebaiknya gunakan 2 sampai 4 paduan warna dalam desain ini.
  • Untuk warna teks baik itu dengan desain satu warna ataupun dengan paduan warna seperti yang dijelaskan diatas, sebaiknya gunakan 3-5 pilihan warna yang kontras dengan warna latar. Misalnya warna judul blog dan warna teks hitam, untuk warna link dan warna tab ungu dan untuk warna yang di kunjungi dan warna pembatas biru, dll sesuai dengan desain yang anda gunakan.
Ketiga adalah pengaturan tata letak, serta pengaturan lebar dan gadget yang dipasang dalam blogspot anda. Untuk tata letak bisa gunakan tata letak yang sederhana pula. Misalnya seperti gambar disamping ini
Pemilihan tata letak seperti gambar disamping bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya yaitu: tampilan post lebih penuh, sehingga memudahkan pemgunjung saat membaca isi blog anda. Karena pada intinya, pengunjung menginginkan pokok dari blog yang anda buat.
Selain itu, penambahan gadget dengan deret vertikal di samping kanan, akan memberi kenyaman bagi para pengunjung blogger untuk melihat baris konten yang anda tambahkan.

Sekian saran desain blogger yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam desain blogger yang baik secara umum.
Title : Desain blogger yang baik 2014
Description : Tujuan mendesain dan mengelola blogger tentunya agar menampilkan yang terbaik untuk blog anda. Sebenarnya dalam mendesain blogspot secara s...

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar serta dipersilahkan menuliskan URL link agan-agan yang terkait dengan topik diatas..